LAVENDER BUNGA ANTI NYAMUK


Bunga ini trekenal dengan wanginya. Warnanya ungu. Bersifat mengusir nyamuk. Namanya, bunga Lavender. Lavender ini juga dinamakan Lavendel. Nama latinya adalah Lavandula Afficinalis. Tanaman ini yergolong jenis rumput atau semak setinggi satu meter. Daunya bertulang sejajar. Bunganya tumbuh di ujung tangkai daun, berwarna ungu kebiruan.

Tamaman lavender berasal dari Eropa, tepatnya di wilayah Prancis. Tanaman ini tumbuh baik pada ketinggian 500-1300 meter di atas permukaan laut. Semakin tinggi tempat tumbuhnya, semakin bagus kualitasnya. Kini bunga lavender telah tersebar di seluruh dunia, terutama di wilayah beriklim tropis, termasuk Indonesia.

Penampilan bunga lavender sangat menarik. Bentuknya kecil, berwarna ungu, bergerombol di ujung tangkai. Aromanya sangat harum. Bunga lavender dapat digunakan sebagai tanaman hias di rumah. Lavender dapat ditanam dalam pot dan diletakan di dalam ruangan. Harumnya tidak disukai naymuk, sehingga lavender dapat dijadikan anti nyamuk alami.

Bunga lavender juga dapat diambil minyaknya. Minyak lavender digunakan sebagai bahan pembuat parfum dan campuran obat.

Nah, tahukah kamu selain berwarna ungu, lavender juga ada yang berwarna putih. Wangi dan manfaatnya sama dengan lavender yang berwarna ungu.




LAVENDER BUNGA ANTI NYAMUK
Item Reviewed: LAVENDER BUNGA ANTI NYAMUK 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!